Bursa Kabinet SBY

Gita Wirjawan Diprediksi Jadi Kepala BKPM

VIVAnews - Gita Wirjawan diprediksi mendapatkan jabatan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) atau menggantikan Muhammad Lutfi. Hal ini tercermin dari wawancara Gita dengan Presiden SBY dan Wapres Boediono.

Menurut Gita, dirinya telah diberikan amanah agar bisa meningkatkan arus modal dari luar dan mengelola investasi di Indonesia. "Insya Allah saya bisa melaksanakan amanah ini sebaik mungkin," kata Gita usai wawancara di Puri Cikeas, Bogor, Mingu 18 Oktober 2009.

Menurutnya jabatannya memerlukan atensi dan intesitas tinggi, yaitu melakukan koordinasi dengan banyak badan dan lembaga di Indonesia dan luar negeri. Dia mengatakan SBY menekankan prioritas tidak hanya meningkatkan arus modal.

Gita menjelaskan, SBY juga meminta bagaimana modal itu bisa mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan di Indonesia. "Termasuk menyangkut investasi-investasi di Sektor Riil," ujarnya.

Gita yang jago main piano itu telah dihubungi Hatta Rajasa beberapa hari sebelumnya. Gita berasal dari kalangan profesional, saat ini menjabat sebagai Komisaris PT Pertamina.

Dia juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT JP Morgan Securities Indonesia. Pria lulusan S2 Amerika itu juga pendiri Ancora Capital dan pernah menjadi Direktur PT Humpuss.

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
Muslimah saat makeup

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Menyambut Hari Raya Idul Fitri banyak Muslimah ingin tampil cantik dan menawan. Namun, memilih kosmetik halal di tengah banyaknya produk di pasaran bisa menjadi tantangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024