Beredar Foto SBY Bareng Khofifah-Emil, Duet Pilgub Jatim?

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, bersama Khofifah Indar Parawansa, Emil Elistianto Dardak, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.
Sumber :
  • IST

VIVA – Sebuah foto yang memperlihatkan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, bersama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak beredar di media sosial dan grup aplikasi WhatsApp pada Selasa, 21 November 2017.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Foto beredar dan menyasar di grup-grup WA publik Jatim, termasuk grup WA politikus dan aktivis Nahdlatul Ulama. Dalam foto terlihat empat sosok terkenal, yakni paling kanan Ketua Demokrat Jawa Timur, Soekarwo; Khofifah Indar Parawansa; Ketum Demokrat, SBY; dan Emil Elistianto Dardak. Khofifah memegang kertas bergambar lambang Partai Demokrat. 

Spekulasi pun berkembang terkait foto itu. Sebab, sejak beberapa pekan terakhir nama Emil Dardak disebut berpeluang kuat menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah pada Pilgub Jatim 2018.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Staf Khusus Menteri Sosial, Ari Kusuma, mengaku juga menerima foto yang beredar itu. Ketika ditanya apakah foto itu adalah peristiwa hari ini, dia menjawab secara tersirat. "Saya tidak tahu itu foto kapan. Tapi saya dengar memang ada pertemuan tadi siang (antara Khofifah-Emil dengan SBY dan Soekarwo). Tapi saya belum dapat update-nya. Mohon doanya saja," katanya kepada VIVA.

Sekretaris Demokrat Jatim, Renville Antonio, belum berhasil dihubungi VIVA untuk dimintai keterangan soal foto itu. Dihubungi melalui nomor telepon genggamnya belum direspons. Pertanyaan melalui pesan singkat juga belum ada tanggapan.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Emil kini menjabat Bupati Trenggalek. Nama suami Arumi Bachsin itu digadang-gadang jadi pasangan Khofifah dengan harapan mewakili suara masyarakat Mataraman. Jika benar duet itu, Khofifah-Emil akan berhadapan dengan pesaing kuatnya, yakni Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas. (mus)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024