Datangi DPW PPP, Deddy Mizwar Bantah Cari Dukungan

Deddy Mizwar dikantor DPW PPP Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA –  Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menyambangi kantor DPW PPP di Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Selasa 21 November 2017. Kedatangan Demiz, sapaan akrabnya, ke kantor DPW PPP bertujuan untuk silaturahmi.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Namun, kunjungan tersebut juga dimanfaatkan untuk mengetahui situasi politik di Pilgub Jabar. "Analisis politik dari berbagai sudut pandang. Tapi yang jelas satu, saya sebagai pembina Parpol di daerah, mengharapkan kontribusi PPP yang sekarang ini kan juga sampai ke desa-desa kadernya," ucap Demiz.

"Bukan hanya saat Pilkada saja heboh kelihatan bekerja, tapi juga di luar itu memiliki kontribusi yang jelas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bersama Pemda dan berbagai stakeholder lain," sambung dia.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Disinggung soal kemungkinan DPW PPP mendukung Demiz di Pilgub Jabar. Demiz tak mau berspekulasi, karena DPP pusat sudah memutuskan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar. "Ya gak dong. Kan PPP taat pada pimpinan pusat. Saya juga tidak berusaha menarik PPP supaya mendukung saya," katanya.

"Kemudian kita analisa (koalisi) bisa dua, bisa tiga atau empat. Kalau tiba-tiba terjadi perubahan, misal sekarang Ketua Golkar sekarang bermasalah kan, kan bisa terjadi perubahan dari keputusan golkar,"

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

"Jadi memang masih cair semua. Dan enak kan ngomong gitu, saya bukan pihak yang bermusuhan dengan PPP. Tapi ini ada satu keputusan politik yang sama sama harus kita hargai, bukan berarti kita harus bermusuhan ya," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Jabar, Pepep Saeful Hidayat menegaskan pertemuan tersebut tidak membahas dukungan kepada Demiz.

"Kita bahas tidak dalam konteks dukung mendukung. Tetapi dalam persepsi bagaimana kita bisa memberikan pilihan-pilihan kepada masyarakat dan menciptakan Pilkada ini yang aman dan fair," katanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya