Airlangga Siap Jadi Ketum Golkar Jika Novanto Lengser

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto kini juga jadi Ketua Umum Partai Golkar.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Puspa Perwitasari

VIVA – Nama Ketua Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto digadang-gadangkan akan menjadi calon kuat Ketua Umum Partai Golkar pengganti Setya Novanto jika dilaksanakan Munaslub Partai Golkar.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Menanggapi hal ini, Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini mengatakan, bahwa sebagai kader Partai Golkar dirinya memberikan peluang kepada kader di daerah untuk menyampaikan aspirasinya. Airlangga menegaskan siap jadi Ketua Umum bila diminta oleh kader Golkar.

"Pertama kan, putusan baru hari ini. Jadi tentu hari ini diputus langkah-langkah selanjutnya dari partai. Tentu sebagai kader partai, saya tentu memberikan peluang kepada teman-teman daerah untuk mendorong aspirasinya. Jadi tentu kalau daerah atau pengurus memberikan dukungan sebagai sebagai kader, tentu kami siap (calon ketua umum)," kata Airlangga usai mengikuti rapat pleno DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa 21 November 2017.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Saat ditanya apakah ia sudah mulai membentuk tim dan melakukan konslidasi ke DPD I dan DPD II Partai Golkar di daerah, Airlangga mengatakan masih menunggu keputusan permohonan praperadilan yang diajukan oleh Setya Novanto ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Belum lah, kita masih menunggu praperadilan," ujarnya.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

Ia menampik terkait rumor bahwa dirinnya telah dipanggil oleh Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan, bahwa pertemuan dengan Presiden Joko Widodo hanya dalam urusan tugasnya selaku pembantu presiden.

'Kalau itu saya no comment, kalau ketemu bapak (Presiden Jokowi), urusannya kan kerjaan," ujarnya.

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020