Bursa Kabinet SBY

Akbar Senang Golkar Dapat Jatah Menteri

VIVAnews - Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung merasa senang dengan masuknya kader Golkar dalam kabinet Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

"Yang terpenting Golkar bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan ini," kata Akbar usai menghadiri resepsi pernikahan Yenni Wahid - Dhohir Farisi, di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Minggu malam, 18 Oktober 2009.

Menurut dia, berapa pun jatah menteri yang akan diberikan SBY, sepenuhnya merupakan hak presiden. "Jadi kami hormati," katanya.

Paling tidak, saat ini Golkar sudah memiliki nama di kabinet mendatang. Agung Laksono dipastikan bakal menggantikan koleganya di Partai Golkar, Aburizal Bakrie sebagai Menko Kesra.

Selain itu, calon menteri perindustrian MS Hidayat juga calon yang datang dari usulan Golkar, meski MS Hidayat juga berasal dari kalangan profesional.

Meski demikian, Akbar bergarap masih ada satu nama lagi dari Golkar yang bakal masuk dalam kabinet SBY mendatang. Sayangnya Akbat tidak mau menjelaskan siapa kader yang dimaksud.

Besok presiden terpilih SBY masih akan melakukan seleksi calon menteri untuk mengisi sejumlah pos. Posisi yang masih kosong antara lain untuk kursi Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan, Menteri Perhubungan, Menteri Pertanian, Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.

hadi.suprapto@vivanews.com

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024