Idrus Marham Teken Dukungan Golkar untuk Khofifah-Emil

Surat dukungan resmi DPP Partai Golkar untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi memberikan dukungan untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2018 mendatang.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Surat dukungan Golkar kepada Khofifah-Emil ini ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar, Idrus Marham. Uniknya, ini adalah hari pertama dan tanda tangan pertama Idrus selaku Plt Ketua Umum Golkar terkait kebijakan strategis Partai Golkar.
 
"Ini adalah tanda tangan pertama saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar ya," kata Idrus di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu 22 November 2017.

Idrus mengungkapkan, sebelum Golkar memberikan dukungan Khofifah-Emil, Ia bersama pengurus DPP sempat bertemu dengan tim pemenangan Khofifah-Emil untuk membahas mengenai pemberian SK resmi dukungan.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

"Tadi malam kami DPP Partai Golkar bertemu para kiai Jatim yang pada hari ini tidak hadir secara fisik, tapi semangatnya tetap bersama kita," ujarnya.

Atas restu dari 100 lebih ulama menurut Idrus, Golkar bulat mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Jawa Timur.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

"Bismillah atas nama DPP Golkar menyerahkan SK dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak. Dan insya Allah Mbak Khofifah dan Emil sebagai pemimpin Jawa Timur," ujarnya.

Sementara itu, Khofifah yang menerima surat resmi dukungan Partai Golkar, menyatakan ucapan terima kasih atas kepercayaan Golkar. "Mudah-mudahan tanda tangan pertama Pak Idrus ini berkah," ujar wanita yang juga Menteri Sosial ini sembari tersenyum.

Sebelumnya, Khofifah bertemu dengan Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya di Puri Cikeas, Jawa Barat, terkait pemberian surat rekomendasi dukungan tersebut. Khofifah akan maju di Pilkada Jawa Timur bersama Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak.

Hingga sekarang, dalam Pilgub Jatim baru satu pasangan calon yang resmi diusung partai politik. Pertama, duet yang diusung PDIP yakni Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dengan Abdullah Azwar Anas. Bila Khofifah resmi dipasangkan dengan Emil Dardak, maka sudah ada dua pasangan calon yang resmi diusung koalisi parpol. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya