Khofifah Akan Lapor Jokowi, Pamit dari Kabinet Kerja

Khofifah-Emil Dardak ketika diusung Golkar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa segera melapor ke Presiden Joko Widodo. Laporan ini sekaligus pamitan karena Khofifah dipastikan akan maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

"Saya segera menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Bapak Presiden, bahwa amanat mandat yang beliau percayakan kepada kami sebagai menteri sosial," kata Khofifah di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu 22 November 2017.

Khofifah mengungkapkan, dalam surat pengunduran dirinya nanti akan dilampirkan bukti dukungan partai politik yang mengusung ke Pilgub Jatim.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

"Kami akan menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Presiden bahwa ada dari beberapa partai pengusung yang sudah memberikan rekomendasi tertulis dan penetapan," ujarnya.

Namun, ia meminta semua pihak agar sabar terkait waktu pamitan ke Jokowi. Menurutnya, hal ini juga mesti berkomunikasi dengan parpol pendukung.

Khofifah: Anggota KPPS Pejuang Demokrasi, Berkat Mereka Pemilu Sukses

"Tunggu sampai saya selesai melakukan koordinasi dengan partai-partai pengusung," tuturnya.

Sejauh ini, sudah ada dua parpol yang pasti mengusung Khofifah yaitu Golkar dan Demokrat. Khofifah akan diduetkan dengan Emil Elestianto Dardak. Tiga parpol lain yakni Nasdem, PPP, dan Hanura kemungkinan besar juga akan memberikan dukungan ke Khofifah.

"Teman-teman semua kami akan melakukan perjalanan silaturahmi dengan partai pengusung yang lainnya. Jadi izinkan kami dan Mas Emil untuk bisa melanjutkan silaturahmi dengan partai-partai lain yang sudah mengonfirmasi akan bersama-sama dalam perjuangan pilgub di Jawa Timur," kata Khofifah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya