Alasan Golkar Perlu Segera Tunjuk Pimpinan Definitif

Akbar Tanjung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Krisis kepemimpinan yang terjadi di Golkar paska masuknya Setya Novanto di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi sorotan dewan kehormatan partai tersebut. Meski telah ada pelaksana tugas ketua umum yaitu Idrus Marham, ketua umum definitif dinilai harus cepat ditetapkan. 

Golkar Melesat di Pileg 2024, Akbar Tandjung Sebut Airlangga Sukses jadi Ketum

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menilai, partainya harus bergerak cepat untuk merespons masalah ini. Sehingga elektabilitas partai tidak semakin terpuruk jelang tahun politik 2018-2019. 

"Karena Golkar parpol yang punya pengalaman amat panjang selama. Selama Orde Baru menang pemilu, pada masa Reformasi wala alami tekanan bahkan 2004 menjadi pemenang, lalu pemilu 2009 penurunan, 2014 penurunan lagi. saya pikir sudah cukup," tegasnya dikutip dari tvOne, Kamis 23 November 2017. 

Akbar Tandjung Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto dan Minta Wacana Munaslub Dihentikan

Kepemimpinan baru di Golkar dibutuhkan menurutnya, untuk menentukan arah kebijakan partai ke depannya. Sikap partai pun diharapkan dapat sejalan dengan aspirasi publik sehingga mampu mendapatkan suara signifikan. 

"Walau belum bisa menang, minimal jadi nomor dua," tambahnya. 

Sikap Resmi Dewan Kehormatan Partai Golkar: Wacana Munaslub Dihentikan

Lebih lanjut dia menilai, biarkan proses hukum Novanto berjalan sesuai mekanisme yang berlaku. Namun, nasib kepemimpinan partai harus jadi prioritas saat ini. 

Suwardi, Peneliti Solo Raya Polling

Kaesang hingga Putri Akbar Tandjung Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo Pengganti Gibran

Selain itu, ada juga KGPAA Mangkunegara X hingga Yashinta Sekarwangi Mega masuk bursa calon Wali Kota Solo.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024