PAN Berhitung Lawan Poros Mega dan SBY di Jatim

Ilustrasi Petinggi Partai Amanat Nasional gelar konferensi pers di Bandung. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA – Partai Amanat Nasional tengah menyiapkan poros kekuatan baru untuk mengajukan pasangan calon untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Poros baru ini diinginkan bersama dengan Gerindra.

Strategi Senyap Ala Golkar Menangkan Khofifah-Emil Dardak

Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan dengan Gerindra, kursi elektoral untuk mengusung pasangan calon sudah cukup.

"Kita sedianya sudah mempersiapkan membuat poros baru. Kita dengan Gerindra pas 20 (Anggota DPRD). Kita 7, Gerindra 13. Memang sekarang sedang kita galang koalisi," kata Eddy di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 24 November 2017.

SBY Bertemu Mega, Itu Baru Luar Biasa

Eddy mengakui, dua nama pasangan calon yang sudah mendeklarasikan diri serta menerima surat rekomendasi ialah kompetitor kuat. Hitung-hitungannya kali ini lawan yang dihadapi mempunyai jumlah dukungan kuat dari kalangan Nahdlatul Ulama.

Dua pasangan calon yang pasti maju ke Pilgub Jatim 2018 yaitu Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.
 
Sementara, selain Gerindra, partai pimpinan Zulkfli Hasan itu kemungkinan bakal menggandeng PKS. Koalisi ini buka opsi mempertimbangkan La Nyalla Mattalitti.

Spanduk Kampanye Khofifah-Emil Dardak Bikin Ngakak

"Tapi kita serahkan lagi ke survei, nanti ada kajian akademis yang bisa diperjuangkan untuk melihat sejauh mana elektabilitas dari masing-masing individu," kata dia.

Sejauh ini, pasangan Gus Ipul-Azwar Anas diusung PDIP dan PKB. Sementara, Khofifah-Emil didukung Demokrat, Golkar. Tiga partai lain yaitu PPP, Nasdem, dan Hanura diprediksi akan menyusul bergabung mendukung Khofifah-Emil. (one)

Istri Emil Elistianto Dardak,  Arumi Bachsin

Doa Arumi Bachsin untuk Suami Jika Jadi Wagub Jatim

"Setiap waktu diambil hikmahnya."

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2018