Sampai Siang Ini, PDIP Belum Ditawari Menteri

VIVAnews - Hari ini merupakan hari terakhir penentuan sikap politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk memutuskan apakah mereka akan bergabung atau berada di luar kabinet. Namun ternyata hingga siang ini PDIP belum juga menentukan sikap resminya.

"PDIP belum bersikap. Belum ada yang mengundang (untuk masuk kabinet)," ujar Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas, sebelum memulai gladi resik pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta. Seperti diketahui sebelumnya, hingga hari kedua fit and proper test calon menteri, belum ada kader PDIP yang muncul di Cikeas.

Taufiq menyatakan bahwa partainya tidak menyodorkan nama-nama calon menteri kepada SBY. Ia menjelaskan, pertemuannya dengan SBY minggu lalu murni hanya untuk memberikan surat undangan pelantikan presiden untuk tanggal 20 Oktober esok hari.

Sementara itu, DPP PDIP hari ini dikabarkan akan menggelar rapat pleno di kantornya, Lenteng Agung, guna menentukan sikap final mereka. Namun Taufiq mengaku tidak tahu-menahu soal itu. "Loh, saya malah tidak tahu kok," katanya ringan.

Ketika ditanya apakah Megawati besok akan hadir di Gedung MPR untuk mengikuti pelantikan presiden, Taufiq lagi-lagi memberikan jawaban mengambang. "Kita lihat saja besok," ujarnya. Menurut tradisi, pelantikan presiden dan wakil presiden RI umumnya dihadiri oleh para mantan presiden yang menjabat sebelumnya.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik
Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024