Dipecat PDIP, Begini Respons Emil Dardak

Bupati Trenggalek, Emil Dardak, bersama istri, Arumi Bachsin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tampak kecewa dengan keputusan Emil Elistianto Dardak yang memutuskan jadi bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Emil tercatat sebagai kader PDIP dan jadi Bupati Trenggalek yang salah satunya diberangkatkan oleh PDIP.

Emil Dardak Mulai Berhitung Maju di Pilkada DKI Jakarta

Bersama PKB, PDIP sendiri telah mengusung calonnya sendiri, yakni Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas. Pilihan Emil jadi pendamping Khofifah dianggap menyalahi garis partai. PDIP pun memecat suami dari artis cantik Arumi Bachsin tersebut.

Emil enggan menanggapi soal pemecatan PDIP itu. "Sebelum ada keputusan itu (jadi bacawagub mendampingi Khofifah), saya sudah komunikasi dengan partai-partai yang mengusung saya sebagai Bupati Trenggalek, termasuk PDIP," katanya dihubungi VIVA pada Jumat malam, 24 November 2017.

Emil Dardak Terang-terangan Sebut Khofifah Sangat Layak Jadi Capres

Emil ogah menanggapi terlalu jauh soal pemecatan dirinya oleh PDIP. "Kita saling menghormati lah pilihan masing-masing. Artinya, kalau memang sudah tidak satu arah, kita hargai keputusan tersebut dan berkompetisi dengan sehat," kata mantan Ketua PC Istimewa Nahdlatul Ulama Jepang itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menegaskan bahwa DPP memecat Emil dari keanggotaan partai pasca menjadi Bacawagub Jatim mendampingi Khofifah. Pemecatan dilakukan sebagai sanksi disiplin kepada kader yang tidak sejalan dengan garis partai.

Viral Video Mesranya Emil Dardak dan Arumi Bachsin 

"(Pemecatan) Ini merupakan tindakan disiplin setiap partai melakukan hal tersebut karena partai ini dibangun bukan karena untuk kepentingan pribadi atau ini dibangun untuk kepentingan kolektif bagi rakyat, bukan kolektif bagi dirinya sendiri,” kata Hasto usai menghadiri Dilat Basarnas dan Baguna di Bumi Perkemahan Cibubur, Kamis, 23 November 2017.

Arumi Bachsin

Trik Arumi Bachsin Bujuk Anak agar Mau Divaksin COVID-19

Membujuk anak agar mau divaksin COVID-19 tentu saja tidak mudah. Hal itu pula yang turut dirasakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin. 

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022