Bursa Kabinet SBY

Di Manakah Hidayat Nur Wahid?

VIVAnews - Sampai hari terakhir fit and proper test calon menteri, satu kader Partai Keadilan Sejahtera yang sering disebut-sebut akan masuk kabinet tak kunjung muncul: Hidayat Nur Wahid. Apakah Hidayat tidak mendapat tempat dalam kabinet?

"Pak Hidayat dicarikan posisi yang lebih baik sepertinya, karena kabinet sudah penuh sesak," kata Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Senin 19 Oktober 2009. Posisi apakah itu? Mabruri tak mau menjawab.

Posisi Hidayat ini menjadi teka-teki karena sebelumnya juga tak didukung Partai Demokrat saat pemilihan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat. Mantan Presiden PKS itu pun sekarang "hanya" menjadi Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen Dewan Perwakilan Rakyat.

Sampai hari ini, sudah empat kader yang disodorkan PKS diwawancara Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono. Mereka adalah Tifatul Sembiring, Salim Segaf Al Jufrie, Suharna Surapranata dan Suswono.

Tifatul digadang-gadang untuk posisi Menteri Komunikasi dan Informatika. Salim Segaf diduga kuat menduduki posisi Menteri Sosial atau Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Suharna disiapkan untuk posisi Menteri Riset dan Teknologi. Suswono? "Tampaknya disiapkan menggantikan posisi Pak Anton Apriyantono (Menteri Pertanian)," ujar Mabruri.

Sementara Gusti Muhammad Hatta, Wakil Rektor Universitas Lambung Mangkurat, bukanlah nama yang disodorkan PKS. "Siapa itu?" kata Mabruri. "Dia mungkin mewakili profesional," ujarnya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024