Bursa Kabinet SBY

Calon Menhan Purnomo: Apa Itu Alutsista?

VIVAnews -  Teka-teki siapa yang menduduki posisi Menteri Pertahanan terjawab sudah. Yang tidak terduga, presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono kemungkinan akan memilih Purnomo Yusgiantoro, menterinya di Kabinet Indonesia Bersatu yang selama ini lebih banyak bergelut dengan minyak.

Di Kabinet Indonesia Bersatu jilid I, Purnomo menduduki jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

"Kita tadi di dalam membicarakan mengenai sistem pertahanan nasional dan membicarakan soal perjalanan reformasi TNI hampir 10 tahun ini," kata Purnomo usai bertemu SBY-Boediono di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Senin 19 Oktober 2009.

Dijelaskan Purnomo, di dalam ia juga membicarakan soal netralitas TNI dan juga profesoionalisme TNI, bisnis TNI, UU Peradilan Militer, dan UU Terorisme. "Itu juga semua belum selesai," kata dia.

Lucunya saat wartawan bertanya soal alutsista kepada Purnomo, sambil tersenyum simpul ia mengatakan, "Kita tadi hanya wawancara singkat, kita belum tahu apa itu alutsista."

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!
Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional Kesehatan Nasional Tahun 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024