Gerindra Kehilangan Bondan Winarno 'Maknyus'

Bondan Winarno
Sumber :
  • Instagram @wianarnobw

VIVA – Pakar kuliner Indonesia, Bondan Winarno, meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, pada hari ini, Rabu 29 November 2017. Bondan meninggal di usia 67 tahun.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Selain sebagai pakar kuliner, Bondan juga pernah menjadi wartawan. Kemudian pria yang terkenal dengan ucapan 'maknyus' ini juga merupakan kader Partai Gerindra. Terakhir, Bondan menjabat Ketua Bidang Perbaikan Gizi Masyarakat di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Tentu kami dari Partai Gerindra merasa berduka kehilangan salah satu kader kami yang punya prestasi," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Andre Rosiade dalam pesannya.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

Dia menyampaikan Bondan baru melaksanakan operasi jantung di RS Harapan Kita. Penyebab kematian Bondan diperkirakan karena terkait jantung tersebut.

"Beliau itu dibawa hari ini ke rumah beliau di Jalan Bangsawan Raya Sentul City," ucap Andre.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

Bondan memang pernah tercatat menjadi calon legislator DPR RI daerah pemilihan DKI Jakarta 2 dari Partai Gerindra walaupun kemudian kalah. Menurutnya, dengan terjun ke dunia politik, Bondan memiliki jalan untuk mengatur suatu sistem informasi mengenai gizi kepada masyarakat.

Ini dilakukannya karena merasa prihatin dengan informasi mengenai gizi yang kurang di masyarakat, terutama bagi warga kurang mampu. Padahal, pemerintah Indonesia memiliki program tumpeng gizi seimbang.

"Orang bilang kita ngomongin gizi nanti kalau sudah sejahtera. Itu keliru. Justru kalau kita dalam kondisi pas-pasan, kita harus lebih ngerti gizi. Dia harus kenal apa yang bisa memenuhi kebutuhan gizinya, apa yang baik untuk kesehatannya," tutur Andre mengenang ucapan almarhum Bondan pada 2014. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya