Golkar Serahkan Pilihan Cawapres ke Jokowi

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Aziz Syamsuddin menyatakan pihaknya hingga saat ini masih belum menentukan figur yang bakal menjadi calon pendamping Joko Widodo pada Pemilu calon presiden dan calon wakil presiden 2019 mendatang.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Hal itu disampaikan Aziz setelah merespons hasil survei Indo Barometer yang menunjukkan bahwa Jokowi masih berpeluang menjadi calon Presiden Republik Indonesia pada pilpres mendatang.

Menurut Aziz, sejauh ini partai berlambang pohon beringin tetap berpegang teguh pada hasil Munas Partai Golkar beberapa waktu lalu yang menyepakati untuk mendukung Joko Widodo maju sebagai capres di Pemilu 2019 nanti.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Siapa figur yang akan mendampingi Pak Jokowi untuk posisi wakil presiden, Partai Golkar dalam hal ini belum menentukan itu dan kami menyerahkan kepada Pak Jokowi untuk menentukan yang menurut Pak Jokowi bisa mendongkrak posisi yang bagus," kata Aziz Syamsuddin di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Minggu, 3 Desember 2017.

Ketika disinggung jikalau Partai Golkar akan membahas figur yang akan maju mendampingi Jokowi di Pilpres mendatang, Aziz juga belum dapat memastikan hal tersebut. Menurut Aziz, pembahasan bakal calon pendamping Jokowi harus melalui rapat pleno DPP Partai Golkar. Sementara saat ini Partai Golkar fokus pada konsolidasi internal pascatsunami politik yang menimpa partai setelah Ketua Umum Golkar Setya Novanto ditahan KPK.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

"Sampai hari ini kami belum membahas itu. Kami masih membahas konsolidasi terhadap calon Pilkada 2018 dan Pileg, Pilpres 2019 kami belum arah ke sana," kata Aziz. (ase)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024