Kabinet Baru SBY

Kuntoro Disiapkan Pimpin Unit Kerja Presiden

VIVAnews - Posisi mantan Ketua Badan Rekonsiliasi dan Rehabilitasi Aceh-Nias, Kuntoro Mangkusubroto, dalam kabinet mendatang masih menjadi teka-teki. Kuntoro rencananya akan menduduki unit kerja setingkat setingkat menteri.

Menurut Mensesneg Hatta Rajasa, nantinya Kuntoro akan bertindak lebih kepada menyampaikan tugas kepada presiden. Lembaga ini semacam Unit Kerja Presiden, yang bertugas untuk memastikan suatu program di Pusat bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Ketika ditanya apakah hal itu semacam prime minister delivery unit, dia menjawab, "Pokoknya presiden akan ngomong," kata Hatta di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa 20 Oktober 2009.

Meski belum menjalani sesi wawancara, namun Kuntoro hari ini telah melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. SBY sendiri akan memanggil Kuntoro hari ini atau besok pagi di Cikeas, kediaman pribadi.

Posisi Kuntoro memang masih menjadi teka-teki setelah pada hari Sabtu 17 Oktober 2009. Awalnya ia diprediksi menjadi Menko Perekonomian, namun terbantahkan setelah Hatta Rajasa diprediksi menjadi Menko Perekonomian.

Kuntoro termasuk ikut menyusun Program 100 hari SBY Boediono. Presiden pernah membentuk Unit Kerja Presiden untuk Percepatan Program Reformasi yang diketuai Marsilam Simandjuntak. Namun entah apalagi yang akan dibentuk SBY dimana Kuntoro akan berada di dalamnya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

ismoko.widjaya@vivanews.com

Pencarian pendaki di Gunung Lompobattang (Foto Ilustrasi).

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Meskipun usia dari Mbah Wahyuni atau kerap disapa Mbah Yuni ini sudah tidak lagi muda, namun semangatnya masih sama dengan para pendaki yang usianya jauh dibawah 40 tahun

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024