Masa Jabatan Fadli Zon Berakhir Bila Ada Ketua Definitif

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA - Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, mengatakan masa kerja Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR akan berakhir ketika sudah ada ketua DPR baru yang definitif. Menurutnya, adanya Plt Ketua DPR merupakan proses biasa yang sesuai dengan Undang Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"DPR memang harus memenuhi aturan-aturan yang ada," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2017.

Adapun soal ketua DPR definitif, ia menyerahkannya pada Golkar. "Saya serahkan kepada Partai Golkar untuk difinalisasi. Sehingga nantinya hanya untuk satu surat karena kalau ada dua surat kan tentunya kami tidak dapat memproses untuk dapat lebih lanjut," kata Agus.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Ia menjelaskan saat pengajuan Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR oleh Ketua Fraksi Golkar, ternyata Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang menyatakan penolakan. Adanya dua surat berbeda ini membuat pergantian ketua DPR tak dapat diproses.

"Untuk itu, karena semuanya ini adalah kewenangan dari Fraksi Partai Golkar, kita kembalikan kepada Fraksi Partai Golkar untuk difinalisasi. Sehingga nantinya hanya ada satu usulan. Tetapi karena sekarang sudah memasuki masa reses sehingga setelah masa reses nanti baru akan kemudian dilaksanakan," kata Agus.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon telah resmi menjadi Plt Ketua DPR. Ia dipilih berdasarkan mekanisme rapat pimpinan DPR dan adanya surat pernyataan pengunduran diri Setya Novanto yang tersangkut kasus korupsi. (ase)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024