Arya Wedakarna Bantah Terlibat Persekusi Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad disambut Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu.
Sumber :
  • Ali Azumar

VIVA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Daerah Pemilihan Bali Arya Wedakarna dilaporkan ke Badan Kehormatan DPD atas tuduhan persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad. Arya dilaporkan politikus Partai Kebangkitan Bangsa Lukman Edy. Arya sendiri menghargai pelaporan itu.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

"Yang pasti saya anggota DPD mewakili masyarakat Bali, saya siap untuk menghadapi sidang BK," kata Arya lewat sambungan telepon, Selasa 12 Desember 2017.

Arya mengatakan dalam sidang BK nanti akan berproses untuk menyampaikan bukti-bukti. Sementara, dia meyakini dirinya tidak terlibat dalam kasus persekusi tersebut. "Tidak ada statement saya menolak secara pribadi. Kedua, saya tidak ada di lokasi," ujar Arya.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Menurut Arya, ormas-ormas yang terkait dengan persekusi itu tidak ada hubungannya dengan dia, sehingga dia merasa percaya diri hadapi sidang BK. Arya bahkan mengaku bisa melaporkan balik Lukman. "Karena sudah melakukan pencemaran nama baik ya," kata Arya.

Sebelumnya, Lukman menduga ada keterlibatan Arya dalam aksi pengadangan dan pengusiran Ustaz Abdul Somad di Bali. Menurut Lukman, persoalan persekusi terhadap ustaz itu menarik perhatian publik, dan telah menjadi masalah nasional. Edy meminta BK DPD memproses laporannya dan bisa menindak tegas Arya. "Saya minta diberhentikan si Arya Wedakarna," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB tersebut.

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina
Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Berikut deretan 5 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Kamis 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024