Jadi Cagub Jateng, Sudirman Bilang Politik Bukan Bidangnya

Sudirman Said
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Sudirman Said berterus terang tentang penunjukannya sebagai calon gubernur Jawa Tengah oleh Partai Gerindra adalah keputusan bersejarah baginya. Soalnya, selama ini ia berkarier di bidang teknologi dan pendidikan, bukan di dunia politik.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu senang dengan keputusan Partai Gerindra, tetapi dia tak sungkan mengakui bahwa politik bukan keahliannya.

"Ini pertama kali saya masuk ranah politik, karena bukan bidang saya," kata Sudirman di rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jakarta, pada Rabu, 13 Desember 2017.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

Sudirman merasa salut dengan Gerindra dan Prabowo Subianto yang menunjuk orang di luar partai itu sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Padahal, Gerindra memiliki kader yang juga potensial, yakni Ferry Juliantono, kini menjabat Wakil Ketua Umum.

Dia menyanjung keputusan politik itu sebagai bentuk sikap kenegarawanan Prabowo Subianto dan visi Partai Gerindra. Sebagai orang nonpartai dan non-Gerindra, Sudirman merasa mendapat tugas berat atas penunjukannya sebagai calon gubernur.

Timnas Amin: Kekuasaan Berpeluang Corrupt, Kalah Jadi Penyeimbang

Meski telah menyiapkan strategi pemenangan, Sudirman belum bersedia mengungkapkannya. Namun ia membocorkan beberapa program berupa ekonomi kerakyatan bagi petani, pembenahan jalur transportasi, dan pemberantasan korupsi.

"Terima kasih seluruh pimpinan Partai Gerindra, mohon doa restu dan dukungan, mudah-mudahan kompetisi politik bisa dimenangkan dengan cara beradab. Saya ingin menjalin dengan cara suara kemajemukan dan berwarna Indonesia," katanya. (one)

Pengusaha asal Solo Diah Warih Anjari dan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Diah Warih Anjari merupakan Ketua Umum G-Nesia, organ relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024