Dewan Pembina Golkar Punya Hak Usulkan Ketua DPR

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir (Sulawesi Selatan)

VIVA - Nama Aziz Syamsudin disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat ketua DPR. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily menyebut sejauh ini memang belum ada pembicaraan di internal DPP Golkar soal calon terkuat.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

"Tiap kader termasuk Pak Aburizal Bakrie sebagai Ketua Dewan Pembina, beliau punya hak untuk mengusulkan dan itu dijamin dalam AD/ART kita pasal 27 dan pasal 28," kata Ace di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 15 Desember 2017.

Ia melanjutkan meski Dewan Pembina berhak mengusulkan, pembahasan tetap harus dilakukan dalam pleno. Sebab, ketua DPR merupakan jabatan strategis bagi kepanjangan tangan partai di parlemen.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

"Siapapun punya hak. Fadel juga katakan dapat dukungan dari Aburizal Bakrie sebagai Sekretaris Dewan Pembina. Jadi saya kira nama-nama itu bagus saja," kata Ace.

Saat ditanya soal apakah ada lobi-lobi dari para calon ketua DPR ke anggota fraksi, ia mengatakan hingga kini belum mendengar adanya lobi tersebut.

Pesan ARB untuk Partai Golkar di 2022: Tingkatkan Elektabilitas

"Sejauh ini saya belum dengar karena mungkin forum rapat pleno yang bahas tentang itu belum diadakan. Jadi sekarang kita lebih baik fokus pada Rapimnas dan Munaslub," kata Ace. (one)

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) bersama Ketua Umum Parti Golkar Airlangga Hartarto.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara soal pentingnya soliditas dan keutuhan antar kader Golkar, di semua tingkatan jelang Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022