Sinyal Kuat PDIP Usung Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Anwar Sadat/ VIVA.co.id

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan sosok yang diusung dalam Pilkada Jawa Tengah pada Januari 2017 mendatang. Meski belum diumumkan, namun PDIP memberi isyarat kuat akan mendukung petahana, yakni Gubernur Ganjar Pranowo.

Dijagokan Golkar Solo Jadi Cagub Jateng, Begini Respons Gibran

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto mengatakan, PDIP telah melihat respons kepuasan rakyat terhadap kepemimpinan Ganjar di Jateng. Menurut dia, kepuasan rakyat akan menjadi pertimbangan PDIP untuk memutuskan mendukung calon petahana.

"Kalau kita lihat PDIP memutuskan mengusung petahana atau tidak itu tergantung rakyat. Ketika kami mengadakan FGD (focus group discussion) survei, ternyata mereka mengapresiasi pemimpin yang diusung oleh PDIP," kata Hasto saat Rakornas PDIP di ICE BSD Tangerang, Minggu sore 17 Desember 2017.

Usung Gibran di Pilkada Jateng 2024, Golkar Solo: Kemampuan Beliau Luar Biasa

Hasto menambahkan, PDIP selalu memberi kesempatan kepada para petahana yang memiliki kinerja baik untuk melanjutkan masa baktinya. Karena bagaimana pun juga PDIP menginginkan yang terbaik bagi rakyat.

"Kami memiliki tradisi untuk memberikan kesempatan dua periode. Selalu. Pak djarot dua periode, pak Jokowi dua periode wali kota, Bu Risma dua periode, bapak Budi Sulistyono. Begitu banyak kepala daerah dari PDIP yang terpilih dua periode," ujarnya. (mus)

Gus Yaqut Siap Kerahkan 300 Ribu Banser Dukung Hendi Pimpin Jateng
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Ungguli Ridwan Kamil dan Gibran jika Diusung Jadi Cagub DKI, Menurut Survei NSN

Temuan survei NSN menunjukkan elektabilitas Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono jika diusung sebagai calon gubernur pada pilkada DKI Jakarta mencapai 22,5 persen.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2023