Cabut Dukungan, Golkar Sebut Belum Beritahu Ridwan Kamil

Walikota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – DPP Partai Golkar sudah memastikan mencabut dukungan kepada Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien Syaifudin sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Serentak 2018.

Ular Sanca Panjang 5 Meter Ditemukan di Kali Grogol

Namun, DPP partai Golkar belum melakukan komunikasi dengan Ridwan Kamil terkait putusan ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Golkar Jawa Barat, MQ Iswara. "Sampai hari ini kami belum berkomunikasi dengan pak RK," kata Iswara di hotel Sultan Jakarta, Minggu 17 Desember 2017.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Iswara memastikan, DPD I Golkar Jawa Barat akan langsung memberikan pemberitahuan tersebut ke Ridwan Kamil. "Tentunya akan kami sampaikan secara langsung kepada beliau setelah munaslub," ucapnya.

Ia menjelaskan alasan pemberitahuan langsung baru akan disampaikan langsung pada Ridwan Kamil. Karena saat ini seluruh pengurus DPD I Jawa Barat sedang berada di Jakarta untuk mengikuti Munaslub dan Rapimnas Partai Golkar.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Surat permohonan penetapan cagub itu saya yang sampaikan. Etikanya kita sampaikan langsung. Akan kami sampaikan secara langsung," ujarnya menambahkan.

Iswara mengaku dirinya dan pengurus DPD I Jawa Barat sempat kaget dengan keputusan DPP partai Golkar yang mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil.

"Sekali lagi itu DPP yang punya datanya. Dan DPP yang punya kewenangan. Kami saja sore tadi kaget, ketika setelah rapat pleno DPP mengeluarkan surat," ujarnya. 

DPD I Jawa Barat akan menindak lanjuti keputusan DPP partai Golkar mengingat pendaftaran Pilkada Jawa Barat tinggal beberapa pekan lagi.

"Setelah Munaslub akan rapat untuk membahas persiapan Pilkada Jabar dan 14 kota/kabupaten." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya