ARB Yakin Golkar Akan Lebih Baik Dipimpin Airlangga

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB)
Sumber :
  • Lilis

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) berharap Golkar bisa menjadi lebih baik dipimpin Airlangga Hartarto. Menurutnya, Airlangga memang banyak berpengalaman dalam bidang organisasi.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

"Mudah-mudahan beliau bisa pimpin partai politik ini. Jadi saya kira Golkar akan lebih baik lagi ke depan dipimpin beliau," kata ARB di JCC Senayan, Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

Ia menjelaskan, Airlangga sejak mahasiswa sudah aktif bergerak dalam organisasi. Lalu, Airlangga juga aktif di sejumlah organisasi lainnya di antaranya aktif di Persatuan Insinyur Indonesia (PII), di Kadin dan Golkar.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

"Pidatonya lihat dong. Mantap mantap. Beliau itu kan dari kecil terus mahasiswa bergerak dalam bidang organisasi, persis seperti organisasi yang saya pimpin. PII. Beliau PII. Saya Kadin beliau Kadin. Saya Golkar sekarang beliau Golkar. Jadi pengalamannya sudah banyak di organisasi," kata ARB.

Saat ditanya soal masa jabatan Airlangga, ia mengatakan keputusan pleno kemarin malam banyak yang ingin hanya sampai 2019. Ia pun mengaku tunduk dan loyal pada keputusan tertinggi partai.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

"Kalau keputusan tertinggi yang ada sekarang pleno ya, kami ikuti. Kalau diubah yang lebih tinggi lagi di rapimnas, kami ikuti. Kalau nanti lebih tinggi lagi munaslub, kami ikuti," kata ARB.

Adapun soal perombakan, ia menyerahkannya pada Airlangga. Sebab, keputusan pleno malam lalu memberikan kewenangan tersebut pada Airlangga.

"Saya ikuti saja," kata ARB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya