Airlangga Tak Akan Biarkan Golkar Jadi Nomor 3

Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan saat pembukaan Rapimnas Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Senin (18/12).
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi para elemen partai yang berkumpul untuk melakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Apalagi elektabilitas Golkar sempat mengalami penurunan.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

"Akibat kontroversi yang seolah tanpa henti diterpa badai, elektabilitas turun dan merosot ke posisi nomor tiga," kata Airlangga dalam pidato sambutannya di Munaslub Golkar, Jakarta, Senin malam, 18 Desember 2017.

Airlangga mengatakan, pihaknya akan bekerja keras menjadikan Partai Golkar sebagai partai yang bersih, berintegrasi dan mengaplikasikan metode kampanye modern. "Partai Golkar pernah menjadi nomor satu atau nomor dua tapi kami tidak akan membiarkan Partai Golkar jadi nomor tiga," ujar Airlangga.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dia mengaku senang Presiden Joko Widodo menyempatkan hadir dalam Munaslub ini. Airlangga menilai, hal itu sebagai tanda persahabatan dari Presiden Jokowi.

"Saya ingin memberikan apresiasi kepada Bapak Jokowi sebagai Presiden, tentu beliau mempunyai waktu terbatas namun masih menyempatkan hadir malam ini. Alhamdulilllah. Kami menganggap ini pertanda baik dan ukuran persahabatan bagi Partai Golkar," kata Airlangga. 

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Sebelumnya, dalam pleno DPP Partai Golkar lalu, Airlangga Hartarto ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Penetapan ini akan dikukuhkan dalam Munaslub yang berlangsung pada 18-20 Desember 2017.
 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

PDIP sebelumnya sudah tak akui lagi Jokowi dan Gibran sebagai kader partai.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024