Megawati: PDIP Tidak Koalisi, Tidak Oposisi

VIVAnews - PDI Perjuangan menegaskan tidak dalam posisinya sebagai oposisi dan koalisi. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak akan memperdebatkan apakah partainya memutuskan untuk berada di dalam atau di luar kabinet.

"Ibu (Megawati) menyatakan, tidak ada koalisi, tidak ada oposisi. Tapi, bagaimanapun kita mengedepankan bagaimana sama-sama bisa memperbaiki, membangun bangsa ini lebih baik," kata Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung di Kantor Pusat PDIP, Jakarta Selatan, Rabu, 201 Oktober 2009.

Hal itu disampaikan Pramono yang didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai rapat pleno. Dalam rapat itu, Megawati tidak hadir dikarenakan kondisi kesehatannya yang kurang baik.

"Tetapi hal-hal yang disampaikan secara resmi dalam rapat tadi adalah mengacu pada arahan Ibu Ketua Umum," ujar politisi yang juga Wakil Ketua DPR ini.

Menurut dia, tiga capaian yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat pelantikan ruang bagi PDIP untuk mengawal.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

"Harapannya, pidato presiden di pembukaan ini insya Allah kalau betul-betul bisa diwujudkan menjadi kebanggaan kita sebagai yang mengawalnya," ujar Pramono.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024