Moeldoko Ikut Dipusingkan dengan Kisruh Hanura

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) TNI Moeldoko (kiri).
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Kepala Staf Kepresidenan yang baru, Moeldoko, tampaknya juga ikut dipusingkan dengan kisruh yang terjadi di dalam partai Hanura. Maklum saja, Moeldoko juga tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

Moeldoko Bilang Ganti Rugi ke Warga Wadas Selesai Sebelum Lebaran

Menanggapi hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa partai itu, yang mensahkan pemecatan Oesman Sapta Odang atau Oso dari ketua umum, Moeldoko mengatakan akan menyelidiki keabsahannya. Hasil munaslub tersebut juga mengukuhkan, Daryatmo, sebagai ketua umum.

"Nanti kan ada syarat-syarat munaslubnya apa dan seterusnya, memenuhi unsur-unsur itu atau tidak. Kemudian nanti ketua Dewan Pembina akan memberikan pandangan," jelas Moeldoko usai rapat di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 18 Januari 2018.

Penjelasan "Logis" Pemerintah BPJS Kesehatan untuk Jual Beli Tanah

Apapun yang terjadi, dia mengatakan persoalan di partai tersebut harus diselesaikan melalui Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

Mantan Panglima TNI itu pun belum bisa memastikan apakah persoalan ini harus diambil jalan munaslub atau tidak.

Minyak Goreng Masih Langka di Pasar, Moeldoko Angkat Bicara

Hanya, karena munaslub itu sudah dilakukan pagi tadi, maka Dewan Pembina Hanura akan mempelajari proses hingga akhir pelaksanaannya.

"Bukan hanya hasilnya (munaslub). Dalam rangka menuju munaslub itu kira-kira sudah sesuai belum," kata Moeldoko. (ren)

Ilustrasi beras.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

Moeldoko meluncurkan program gerakan kepedulian sosial Segelas Beras Untuk Disabilitas yang akan dilakukan di seluruh jaringan HKTI yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022