Sukses Vlogger Gathering di Pulau Bidadari

Blogger VIVAlog foto bersama di Pulau Bidadari.
Sumber :
  • VIVA/Dhea Amanda
VIVA.co.id
Beningnya Pulau Bidadari di Jakarta
- Blogger VIVA.co.id mendapatkan kesempatan untuk lebih mengenal tentang wisata Pulau Bidadari. Kali ini mereka diundang untuk datang dalam acara Vlogger Gathering yang bertema "One Day Trip To Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu," di Jakarta Utara pada hari Kamis, 16 April.

Menikmati Pesona Wisata Pulau Seribu

Acara Vlogger Gathering digelar oleh ViVA.co.id bersama dengan PT Seabreez selaku pengelola Pulau Bidadari. Kegiatan pertemuan para blogger VIVA.co.id ini merupakan ajang pertemuan antar sesama blogger, yang tergabung dalam VIVA Blogger (Vlogger). Selain berbagi pengalaman sesama blogger, mereka juga berkenalan lebih dekat dengan VIVA.co.id dan pengelola Pulau Bidadari.
Serunya Mendayung Kano di Pulau Bidadari


Peserta blogger yang ikut vlogger gathering dibatasi hanya 40 orang dari ratusan pendaftar. Sejak Kamis (16/4) pagi, mereka berkumpul di Dermaga 17, Marina, Ancol, Jakarta.  Seluruh peserta naik speedboat columbus menuju Pulau Bidadari, dalam waktu 20 menit menuju ke lakosi.


Sejak kedatangannya di dermaga dan menuju perjalanan menuju Pulau Bidadari, mereka sudah melakukan aktivitasnya sebagai blogger. Mereka mengambil foto, menulis, dan mengunggahnya di Twitter dengan format mention @VIVA_log @bidadaripulau dan hastag, #VloggerGathering.


Begitu juga di tengah kegiatan di Pulau Bidadari, mereka terus melakukan kegiatan online ini. Hasilnya menakjubkan, hastag, #VloggerGathering menjadi trending topic peringkat kedua se-Indonesia antara pukul 08.30 hingga 15.30 Wib.


Para blogger begitu menikmati semua kegiatan. Kedatangan mereka langsung disambut dengan wellcome dance ala kolonial Belanda, lalu dilanjutkan wellcome drink, telusur Pulau Bidadari, meninjau fasilitas cottage, melihat lumba-lumba, biawak, benteng Martello, dan ditutup dengan menaiki banana boat.


Selain itu, para blogger juga mendapatkan beragam informasi dalam bentuk talkshow. Mereka mendengarkan langsung dari Dr. H. Agus Rochiyardi selaku Presiden Direktur PT Seabreez dan Maryadie sebagai Pemimpin Redaksi VIVA.co.id. Dalam sambutannya, Agus menjelaskan tentang wisata bahari Pulau Bidadari, "Pulau Bidadari juga akan menjadi wisata heritage," jelas Agus.


Sementara itu, Maryadie  menjelaskan peran dunia online dan blogger dalam memasarkan wisata sangat penting. "Kami coba memfasilitasi para blogger bertemu langsung dengan pengelola Pulau Bidadari, sekaligus ini bagian apresiasi kami kepada vloger," ungkap Maryadie.


Selain itu, kata GM Pemasaran PT Seabreez, Andi Asteryna O.D, blogger juga diberi kesempatan oleh pengelola untuk menjadi personal agent, untuk memasarkan pulau bidadari dan tentunya akan mendapatkan beberapa keuntungan finansial.


Semua acara berlangsung menarik dan menyenangkan. Para blogger juga terus disuguhkan games, lomba twitpict, dan doorprize. Hadiahnya lumayan, mereka yang beruntung ada yang mendapatkan uang tunai, voucher one day trip to Pulau Bidadari hingga menginap di Pulau Bidadari.


Tidak hanya itu, bagi para blogger yang menulis one day trip to Pulau Bidadari di VIVA.co.id akan mendapatkan hadiah juga. Blog review mereka akan ditunggu sampai 22 April 2015 dan pemenangnya akan diumumkan pada 23 April 2015.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya