Tips Mengikat Tali Sepatu Olahraga yang Benar

Ilustrasi mengingat tali sepatu.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Kegiatan olahraga lari ataupun hiking adalah olahraga yang murah meriah. Karena cukup hanya dengan sepatu saja, kita dapat berolahraga. Tapi ternyata, apabila salah mengikat tali sepatu dapat mengakibatkan cedera ringan. Benarkah begitu?

Banyak Makan Manis dan Berlemak Saat Lebaran, Lakukan Tips Ini untuk Tetap Sehat

Cedera yang terjadi biasanya adalah lecet atau terjadi gelembung yang apabila pecah rasanya perih sekali. Selain olahraga lari dan hiking, kegiatan mendaki gunung juga menjadi salah satu perangkat keselamatan mendaki adalah sepatu mendaki. Biasanya, sepatu mendaki memiliki bentuk yang lebih tinggi dari sepatu jogging atau hiking.

Nah, dari semua jenis sepatu yang barusan disebutkan, ternyata hampir semua memiliki dua lubang di lubang tali sepatu yang paling ujung. Mungkin sebagian besar orang tidak pernah memerhatikan fungsi lubang tambahan pada lubang yang paling ujung.  Lantas, apa fungsi kedua lubang tersebut?

Pria Ini Rela Mudik ke Aceh Pakai Paspor karena Transit Dulu di Kuala Lumpur
Ilustrasi nge-Gym

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Berolahraga adalah kegiatan penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Namun, seringkali kita menghadapi masalah bau tidak sedap setelah sesi latihan yang intens.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024