Logo BBC

Krisis Tim Spanyol di Piala Dunia, Hierro Serukan Fokus

 - Getty Images
- Getty Images
Sumber :
  • bbc

Pelatih timnas Spanyol yang dipecat, mengaku `sedih namun berharap Spanyol memenangkan Piala Dunia,` sepentara penggantinya menyebut tim matador itu `tidak punya waktu untuk berlarut-larut` dengan hal itu.

Julen Lopetegui yang dipecat sebagai pelatih timnas Spanyol sehari setelah Real Madrid mengumumkan bahwa ia akan jadi manajer mereka seusai Piala Dunia, `disergap` wartawan setibanya di Bandara Koskow, untuk pulang ke Spanyol.

"Saya sangat sedih, namun pesan saya adalah, kami memiliki tim yang hebat, dan semoga bisa memenangkan Piala Dunia. Saya tak bisa berbicara lebih jauh lagi," pungkasnya.

Sementara pelatih yang menggantikannya untuk Piala Dunia ini, Fernando Hierro mengatakan, para pemain kini harus melupakan keruwetan itu.

"Kami datang untuk bertarung di Piala Dunia," kata Hierro, yang adalah mantan bek timnas Spanyol dan Real Madrid. "Kami memiliki peluang besar dan itu yang harus menjadi fokus," kata pria berusia 50 tahun itu pula.

Lopetegui, 51, dipecat dua hari sebelum pertandingan pertama mereka di Piala Dunia, karena dinilai berlaku tidak pantas oleh pimpinan badan sepakbola Spanyol yang mengaku `tidak dilibatkan` dalam pembicaraan Lopetegui untuk menjadi bos Real Madrid.

Spanyol memulai perjuangan mereka di Piala Dunia dalam pertandingan melawan Portugal, hari Jumat (15/6) besok (Sabtu dini hari, pukul 01:00 WIB), di Stadion Olymiade Fisht, Sochi.