Van Gaal Akui Belanda Kalah Kualitas dari Jerman

louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker/United Photos

VIVAbola - Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal mengakui timnya kalah kualitas dari calon lawan mereka, Jerman. Kedua tim yang memiliki sejarah rivalitas panjang ini akan berduel tengah pekan ini dalam sebuah laga persahabatan.

Van Gaal merasa,  di bawah asuhan Joachim Loew, Jerman menjadi salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2014. Sedangkan  Belanda masih berbenah setelah gagal total di Piala Eropa 2012 lalu.

"Jerman memiliki kualitas yang lebih unggul dari Belanda. Ini adalah tentang siapa yang memiliki tim terbaik. Mereka memainkan sepakbola  fantastis saat ini. Loew pantas mendapat apresiasi atas pencapaiannya ini," kata Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

"Jika kami ingin menjadi juara dunia, dan tentu itu adalah tujuan kami. Maka kami harus memastikan memiliki tim terbaik. Mengingat bahwa sekarang kami tidak memiliki skuad terbaik," lanjutnya.

Melawan Jerman, Van Gaal coba melakukan rotasi pemain dengan memasukkan sejumlah pemain muda dan menyimpan beberapa pemain langganan timnas. Ini untuk melihat potensi seluruh pemain yang ada.

"Kami harus melihat proses perkembangan tim. Laga tengah pekan ini cocok untuk menjadi bahan evaluasi. Saya ingin melihat bagaimana para pemain berinteraksi. Laga akan berlangsung sengit dan hasilnya akan sulit diprediksi," lanjutnya.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016