Belanda Waspadai Generasi Baru Jerman

Timnas Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton

VIVAbola - Keperkasaan Jerman dalam beberapa tahun terakhir di kancah sepakbola dunia membuat gentar pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal. Mantan pelatih Barcelona itu mengaku timnya kalah kualitas dari calon lawan mereka tersebut.

Kedua tim yang memiliki sejarah rivalitas panjang ini akan berduel tengah pekan ini di laga persahabatan. Van Gaal mewaspadai aksi generasi baru Jerman yang dipercaya bakal unjuk kebolehan di laga nanti.

"Di laga ini, Jerman bisa memanggil pemain baru yang bermain di level Liga Champions. Sehingga saya menyadari ini bukan laga yang mudah," kata Van Gaal dilansir Soccerway.

Jerman dibanjiri para pemain muda berbakat yang siap menggeser para seniornya dari skuad timnas. Ketangguhan mereka teruji karena tersebar di sejumlah klub elit Eropa yang berlaga di Liga Champions.

"Saya tahu baik generasi baru Jerman. Mario Gotze, Ilkay Gundogan dan Sven Bender bermain di level tertinggi. Begitu pula dengan Lukas Podolski dan Marco Reus adalah pemain hebat dari generasi baru. Saya juga mengenal baik kualitas Thomas Muller," katanya.

"Mereka semua bukan pemain kelas dua. Sebaliknya, mereka akan sangat termotivasi untuk menguji diri mereka sendiri. Hal yang sama juga terjadi pada kami, tetapi untuk tingkat yang lebih rendah. Kita hanya memanggil dari sebuah gudang kecil pemain," lanjutnya.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016