Loew Mencari Posisi Ideal untuk Podolski

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen

VIVAbola - Jerman akan berduel dengan Belanda di laga persahabatan. Menghadapi pertandingan ini, Tim Panser tanpa kekuatan terbaik. Namun, Joachim Loew bisa mengambil hal positif dari partai ini.

Jerman minus sembilan pemain langganan timnas. Jerman minus Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira, Mesut Oezil, Miroslav Klose and Mario Gomez merupakan deretan amunisi yang tidak bisa berlaga menghadapi Belanda.

Absennya pemain reguler tersebut memberikan kesempatan kepada Loew untuk merotasi skuad dan bereksperimen. Sang arsitek kemungkinan besar akan mencantumkan pemain muda seperti Sven Bender, Sebastian Jung, dan Lewis Holtby.

Loew kini tengah mencari racikan terbaik untuk Lukas Podolski. Dia melihat, Podolski berpotensi menjadi penyerang tunggal. Meskipun, dia merasa mantan pemain FC Koeln itu lebih cocok berperan sebagai second striker.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

"Podolski bisa mengisi posisi ini. Tapi nampaknya, dia lebih ideal bermain di belakang striker," kata Loew dikutip dari Soccerway.

Alternatif lain, pelatih bertangan dingin itu ingin menempatkan pemain berdarah Polandia itu sebagai pemain sayap kiri. "Bersama timnas dia tampil apik mengisi posisi ini. Saya juga melihat dia sering beroperasi di sayap kiri saat memperkuat Arsenal. Karena dia lebih banyak mendapatkan ruang," sambung Loew.

"Dia bisa bermain sebagai striker. Tapi menyerang bukan semata-semata kekuatannya. Ini bukan posisi terbaik untuk dia. Namun, laga menghadapi Belanda, Podolski pilihan penting bagi kami," Loew melanjutkan.

Loew mantap menatap ke depan partai di Amsterdam ArenA, Rabu 14 November 2012. Buat Loew, setiap pertandingan internasional memiliki arti penting. "Karena kami bisa memetik pelajaran dari sana," ucap dia.
 
"Kami juga memiliki kesempatan untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk laga lawan Belanda. Ini pertandingan prestisius saat melawan sang tetangga," dia menambahkan.

Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016