Chiellini: Aneh Main Tanpa Buffon dan Pirlo

Giorgio Chiellini (nomor 3)
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Lauener

VIVAbola - Bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, menganggap laga persahabatan melawan Prancis adalah pertandingan yang aneh. Hal itu disebabkan Gli Azzurri akan bermain tanpa Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo meski keduanya fit.

Laga melawan Prancis di Ennio Tardini, Rabu 14 November 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB), akan digunakan pelatih Italia, Cesare Prandelli, sebagai ajang eksperimen. Sejumlah pemain muda seperti Stephan El Shaarawy, Marco Verratti, Salvatore Sirigu dan Antonio Candreva akan menjadi starter.

Prandelli berharap diturunkannya sejumlah pemain baru tersebut akan membuat regenerasi di skuad Italia berjalan. Namun, keputusan Prandelli membuat Chiellini menganggap aneh pertandingan Italia melawan Prancis dini hari nanti.

"Tanpa Buffon dan Pirlo, kami kehilangan dua poin penting, baik untuk Juventus dan timnas. Pertandingan akan berjalan aneh tanpa keduanya. Tapi, pertandingan ini bisa menjadi panggung tes yang hebat bagi pemain muda seperti Sirigu, Verratti dan El Shaarawy," ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia.

Buffon sudah memperkuat timnas Italia sejak 1997, dan mulai menjadi kiper utama sejak Piala Dunia 2002. Sedangkan Pirlo memulai debutnya bersama Nazionale pada 2002.

Pertandingan melawan Prancis juga menjadi laga spesial bagi Chiellini. Pasalnya, bek 28 tahun tersebut akan menghadapi mantan pelatihnya di Juventus, Didier Deschamps, yang saat ini melatih Prancis.

"Deschamps adalah pelatih penting bagi proses karir saya, dan saya salut dengan pengaruhnya sebelum pertandingan. Dia menjadikan saya bek tengah ketika di Serie B, dan saya senang dia mencapai impian tertinggi setiap pelatih, yakni melatih negaranya sendiri," tegas Chiellini.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Susunan Pemain

Italia: Sirigu; Maggio, Chiellini, Barzagli, Balzaretti; Montolivo, Verratti, Marchisio, Candreva, Balotelli, El Shaarawy

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

(umi)

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Pulih dari Cedera, Bek Juventus Tak Sabar Kembali Main

Chiellini bisa tampil saat melawan Empoli.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016