Del Bosque: Prancis Paling Ditakuti Spanyol

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola -
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque mengakui jika saat ini timnas Prancis menjadi momok paling menakutkan bagi skuad La Furia Roja. Rivalitas Spanyol dan Prancis terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Spanyol yang menyandang status sebagai juara dunia berada satu grup dengan Prancis. Di Grup I bersama Georgia, Belarusia dan Finlandia, keduanya kini memimpin klasemen sementara dengan torehan poin sama 7, dari dua kemenangan dan sekali hasil imbang. Namun, Spanyol berhak memimpin grup dengan keunggulan selisih gol.
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan


Pada pertemuan pertama di Madrid, Oktober 2012 lalu, Les Bleus sukses menahan imbang Spanyol dengan skor 1-1. Keduanya akan kembali bentrok pada 26 Maret 2013 setelah lebih dulu Spanyol menghadapi hadangan Finladia dan Prancis bersua Georgia, 22 Maret 2013.


"Didier Deschamps punya pemain-pemain bagus. Ada beberapa pemain mereka yang sama bagus dengan pemain kami dan itu terlihat saat leg pertama Spanyol melawan Prancis, Oktober lalu. Bahkan, saya dapat mengatakan dalam beberapa poin mereka lebih bagus dibanding kami," kata Del Bosque kepada RMC.


"Saya takut dengan persaingan di grup ini. Saya sangat menghormati Prancis dan sekarang perbedaan antara kedua tim tak terlalu penting. Terlebih, Prancis akan bertanding di Stade de France yang akan memberikan motivasi lebih untuk melawan kami. Mereka akan melakukan segalanya untuk mengalahkan kami," lanjut Del Bosque.


Meski memandang Prancis sebagai ancaman terbesar, namun Del Bosque juga enggan meremehkan tiga tim lain yang menjadi pesaing mereka. "Saya tidak melupakan bahwa kami punya lawan-lawan sulit lainnya seperti Belarusia, Finlandia dan Gergia," kata Del Bosque.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya