Ditekuk Chile, Uruguay Terancam Gagal Lolos Piala Dunia

Striker Uruguay, Luis Suarez (kiri) saat menghadapi Chile
Sumber :
  • REUTERS/Eliseo Fernandez
VIVAbola -
Kata Suarez Usai Golnya Gagalkan Kemenangan Brasil
Juara Copa America 2011, Uruguay, terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2014. Posisi mereka semakin terjepit setelah dikalahkan tuan rumah Chile 0-2 dalam lanjutan Pra Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL, Selasa 26 Maret 2013 (Rabu pagi WIB).

Segrup dengan Argentina, Ini Komentar Pelatih Chile

Bertanding di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, Uruguay, sudah tertinggal saat laga berjalan 11 menit. Esteban Paredes berhasil membobol gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera dari jarak dekat.
Lawan Chile di Copa America, Argentina Ingin Balas Dendam


Chile sukses menggandakan keunggulan pada menit 78. Kali ini melalui aksi Eduardo Vargas.


Sampai akhir pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Hasil ini membuat Uruguay masih terpuruk di peringkat keenam dengan 13 poin dari 11 pertandingan. Tim berjuluk La Celeste ini terpaut 2 poin dari Venezuela yang menempati zona
play-off
antar benua.


Sementara itu, di Centro Total de Entretenimiento Cachamay, Kolombia membuang peluang untuk menempel ketat Argentina yang berada di puncak klasemen. Kolombia harus mengakui keunggulan Venezuela dengan skor 1-0. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh eks striker Malaga, Salomon Rondon menit 13.


Hasil ini menempatkan Kolombia di peringkat ketiga dengan 20 poin dari 10 laga. Sedangkan Venezuela kini berada di peringkat kelima dengan 15 poin dan berpeluang lolos ke babak play-off antarbenua.


Hasil Lengkap Pra Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL


Ekuador 4-1 Paraguay

Chile 2-0 Uruguay

Venezuela 1-0 Kolombia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya