"Posisi Casillas di Timnas Spanyol Terancam"

Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Selama ini Iker Casillas senantiansa dipercaya menjadi penjaga gawang utama timnas Spanyol. Namun posisinya di La Furia Roja kini terancam karena tak kunjung bermain di Real Madrid.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Casillas mengalami cedera telapak tangan pada bulan Januari lalu. Los Blancos lalu mendatangkan kiper baru dari Sevilla, Diego Lopez. Namun, hingga kini Casillas tetap duduk di bangku cadangan meskipun sudah pulih dari cedera. Pelatih Madrid, Jose Mourinho masih percaya pada kemampuan Lopez yang tampil cemerlang.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Mantan kiper Atletico Madrid, Jose Francisco Molina, ikut mengomentari fenomena ini. Menurutnya Casillas bisa saja kehilangan posisi intinya saat La Furia Roja bermain di Piala Konfederasi musim panas mendatang.


"Tidak bermain untuk Madrid mungkin mempengaruhi peluang Casillas di Piala Konfederasi. Melihat dia tidak bermain di Madrid adalah hal aneh, namun kita semua perlu melihat keadaan," kata Molina kepada
Marca
.


"Dia mengalami cedera. Klub mendatangkan kiper lain dan pada akhirnya kiper itu bermain baik. Tim yang membuat keputusan dan saya tak bisa menilai," sambung pria 42 tahun ini.


Casillas sudah membela Spanyol sejak 2000. Total pria 31 tahun ini tampil 143 kali bersama negaranya, dengan menyumbangkan 1 gelar Piala Dunia dan 2 Piala Eropa.


"Kita semua tahu Casillas dan arti dia bagi sepakbola Spanyol. Namun pada akhirnya Mourinho yang memiliki kata-kata terakhir," ujar Molina.


"Dia adalah kiper hebat, namun akhirnya hharus tercoret. Di Spanyol ada kiper lain yang bermain baik. Kita akan lihat apa yang diputuskan pelatih Vicente del Bosque di Piala Konfederasi," sambungnya.


Piala Konfederasi akan berlangsung di Brasil pada 15 Juni hingga 30 Juni 2013. Spanyol tergabung di grup B bersana Uruguay, Tahiti, dan Nigeria. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya