Stadion Rp 5,4 Triliun Milik Brasil Jauh dari Memuaskan

Stadion Maracana
Sumber :
  • news.bbc.co.uk
VIVAbola
Eropa Minta Tambah Jatah Tempat di Piala Dunia
- Renovasi stadion ikonik Brasil, Maracana, terus menggerus dana tuan rumah Piala Dunia 2013 itu. Negara bagian Rio de Janeiro mengungkapkan menambah dana €75 juta (Rp 954 miliar) untuk memperbaiki kualitas lapangan jelang Piala Konfederasi bulan depan.

Stadion Megah Eks Piala Dunia 2014 Kini Jadi Parkiran Bus

Maracana kembali dibuka pada akhir bulan lalu, namun pembukaan pada 27 April itu didera banyak masalah. Menurut
8 Insiden Meludah Paling Terkenal dalam Sepakbola (2)
Globo Esporte , banyak kursi yang belum terpasang dan tembok beberapa bagian stadion belum selesai.


Gerbang tiket belum beroperasi. Banyak lantai stadion yang berlubang dan menjadi bahan kritik media Jornal do Brasil. Fotografer pun dilarang mengambil gambar menyangkut situasi fisik Maracana yang belum selesai.


Pembukaan kedua stadion itu dijadwalkan pada 15 Mei, tapi dibatalkan oleh pihak panitia pelaksana. Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah stadion berkapasitas 78.838 tempat duduk itu akan siap menyambut Piala Konfederasi nanti.


Menurut
ESPN.com/br
, pembukaan itu akan menghentikan seluruh proses pengerjaan bagian vital stadion. Hal itu dinilai bisa membahayakan persiapan Maracana jelang laga Italia lawan Meksiko, 16 Juni nanti. Dana €75 juta kembali digelontorkan, membuat renovasi stadion final Piala Dunia 1950 itu total menghabiskan €425 juta atau setara dengan Rp 5,4 triliun.


Berikutnya, stadion itu akan kembali dibuka saat laga persahabatan antara Inggris dan Selecao pada 2 Juni. Itu akan jadi kali kedua Brasil menghadapi Inggris tahun ini, sebelumnya The Three Lions sukses menang Februari lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya