Rooney Jadi Kapten Inggris Lawan Brasil

Montenegro VS Inggris 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Stevo Vasiljevic

VIVAbola - Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, memilih striker Manchester United, Wayne Rooney, sebagai kapten The Three Lions saat menghadapi Irlandia dan Brasil dalam laga uji coba. Hodgson menganggap Rooney sudah siap untuk memimpin skuad Tiga Singa.

Inggris akan melakoni laga persahabatan melawan Irlandia di Wembley (29 Mei) dan melawan Brasil di Rio de Janeiro (2 Juni). Dalam dua laga ini, Inggris takkan diperkuat kapten utama Steven Gerrard yang cedera.

Adapun kapten kedua Frank Lampard kemungkinan tak bisa main karena baru pulang tur bersama Chelsea. Hodgson pun akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Rooney sebagai kapten Inggris.

Rooney sebenarnya sedang memiliki masalah di klubnya. Ia ingin angkat kaki dari Old Trafford, namun Setan Merah tak memberi izin.

"Saya tidak akan memberikan pernyataan publik tentang apa yang terbaik bagi Wayne dan apa yang harus ia lakukan. Itu adalah masalah antara Wayne dan MU yang harus diselesaikan," kata Hodgson seperti dilansir Mirror.

"Saya hanya peduli pada apa yang bisa ia lakukan untuk Inggris. Juga bagaimana penampilannya dalam dua pertandingan berikutnya dan di kualifikasi Piala Dunia."

Hodgson mengaku sudah bicara empat mata dengan Rooney. Dalam pertemuan itu, Hodgson mengambil kesimpulan bahwa Rooney sudah siap jadi kapten.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

"Bermain untuk Inggris adalah adalah salah satu prioritasnya," tutur Hodgson. (one)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016