Cedera Tunda Comeback Nasri ke Timnas Prancis

Samir Nasri lakukan selebrasi saat memperkuat timnas Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi
VIVAbola -
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
Samir Nasri kembali harus menunda mimpinya mengenakan jersey timnas Prancis. Gelandang serang 25 tahun ini harus absen melawan Brasil dan Uruguay karena mengalami cedera.

Kata Suarez Usai Golnya Gagalkan Kemenangan Brasil

Nasri untuk kali pertama dipanggil pelatih Didier Deschamps sejak Euro 2012. Pemain Manchester City itu sempat terlibat keributan dengan jurnalis setelah Prancis disingkirkan Spanyol di babak perempat final Piala Eropa 2012. Dia juga sempat terlibat masalah dengan pelatih sebelumnya, Laurent Blanc.
Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran


Sayang, Nasri akhirnya batal memperkuat Les Bleus. Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengumumkan sang pemain mengalami cedera
Tendinitis patella
atau juga disebut jumper lutut. Cedera itu mulai dirasakannya pada saat latihan.


Cedera Nasri ini jelas menjadi pukulan telak bagi Deschamps, yang ingin memberikan Nasri kesempatan kembali secepat mungkin. Pelatih dan pemain ini bahkan sudah berencana berbicara empat mata.


"Saya akan berbicara dengan dia, berdua saja. Ini akan menjadi pertama kali dalam tahun ini. Masa lalu adalah masa lalu. Dia tak bisa kembali atau menghapusnya," ujar Deschamps pada
Sky Sports.


Nasri telah 34 kali membela timnas Prancis, dan sukses menorehkan empat gol.


Prancis akan melakoni dua laga persahabatan yakni menghadapi Uruguay pada 5 Juni 2013 di Estadio Centenario. Lalu, menghadapi Brasil pada 9 Juni 2013 di Gremio Arena. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya