Florian Thauvin Antar Prancis ke Final Piala Dunia U-20

Florian Thauvin
Sumber :
  • footballfrnace

VIVAbola - Timnas Prancis memastikan satu tempat di partai final Piala Dunia U-20. Mereka sukses mengalahkan Ghana dalam laga semifinal di Bursa Ataturk Stadium, Rabu, 10 Juli 2013.

Les Bleus yang tampil dominan di pertandingan itu melaju ke partai puncak dengan kemenangan tipis 2-1. Adalah penyerang sayap Florian Thauvin yang memborong dua gol kemenangan Prancis.

Pada babak pertama Prancis memiliki banyak peluang. Namun, gol baru hadir di menit 43. Thauvin menceploskan si kulit bundar ke gawang Ghana setelah bekerja sama satu-dua dengan Christophe Bahebeck.

Pada awal paruh waktu kedua, Ghana mampu bangkit. Mereka menyamakan kedudukan di menit 47 melalui aksi Assifuah Inkoom.

Namun, Prancis yang tampil prima di sepanjang laga kembali mencatat keunggulan di menit 74. Kali ini, tendangan jarak jauh Thauvin mengoyak gawang yang dikawal kiper Michael Sai.

Di menit 80, Prancis kehilangan satu pemain. Bek Samuel Umtiti diusir ke luar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua. Sayangnya, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan Ghana di 10 menit laga tersisa. Skor 2-1 untuk keunggulan Tim Ayam Jantan tetap bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Susunan Pemain
Prancis:
Areola, Digne, Umtiti, Zouma, Foulquier, Kondogbia, Pogba, Thauvin (Sarr 82'), Veretout, Sanogo, Bahebeck (Lemina 88').

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Ghana: Antwi (Sai 46'), Baba, Addico, Mensah, Duncan, Anaba, Seidu, Aboagye, Acheampong, Ashia (Boakye 81'), Assifuah-Inkoom. (one)

**
Mau Booking Online Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Dengan Harga Superdiskon? Klik VIVA Travel http://viva.co.id/travel

Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016