Kebobolan 3 Gol, Loew Kritik Pertahanan Jerman

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Pelatih Jerman, Joachim Loew mengkritik penampilan anak-anak asuhnya saat ditahan imbang Paraguay 3-3 dalam laga persahabatan dinihari tadi. Loew menilai Phillip Lahm Cs bermain tanpa arah dan pola permainan yang jelas.

Pelatih Jerman Sebut Inggris Layak Menang

Bertanding di Fritz Walter Stadion, Jerman tertinggal 0-2 di babak pertama lewat gol Ariel Nunez dan Wilson Pittoni di menit 14 menit pertama. Jerman bisa menyamakan kedudukan melalui gol Ilkay Gundogan di menit 18 dan Thomas Muller di menit 31.
Pelatih Timnas Jerman Sadar Inggris Punya Ancaman


Namun sesaat jelang turun minum tim tamu kembali mampu mencetak gol melalui Miguel Samudio. Tak ingin dipermalukan di hadapan publiknya sendiri, tim asuhan Joachim Loew sekuat tenaga memburu gol penyeimbang.


Usaha mereka pun akhirnya membuahkan hasil di menit 75 lewat Lars Bender. Skor 3-3 bertahan sampai bubaran. Meski bisa memaksakan hasil imbang tidak membuat Loew melupakan permainan buruk lini belakang mereka.


"Kami membuat kesalahan dasar, kesalahan taktis, terutama pada awal pertandingan. Kami kurang konsentrasi. Secara keseluruhan di babak pertama, lini pertahanan bermain tidak menentu. Lawan memiliki terlalu banyak ruang," kata Loew seperti dilansir Soccerway.


Namun Loew memaklumi hal ini tidak terlepas dari kondisi para pemain yang berada di pramusim. "Tentu saja kinerja para pemain pasti akan meningkat setelah musim kompetisi bersama klub sudah dimulai."


"Kami akan meningkatkan performa kami di September dan Oktober," lanjutnya. Jerman sementara ini berada di puncak klasemen grup, dengan keunggulan lima poin dari tim posisi dua, Austria yang bakal menjadi lawan mereka September mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya