Prandelli Masih Rahasiakan Formasi Lawan Bulgaria

Mantan pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli
Sumber :
  • soccerway.com

VIVAbola - Kendati memiliki variasi strategi, pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli belum bisa memutuskan formasi saat menghadapi Bulgaria di laga Kualifikasi Piala Dunia grup B, Kamis 6 September 2013 (Jumat dinihari WIB) di Stadio Renzo Barbera, Palermo.

Mantan pelatih Fiorentina itu mengungkapkan, dia telah mencoba pola permainan 4-3-2-1 dalam latihan. Namun, Prandelli belum bisa menentukan formasi ideal untuk menghadapi Bulgaria.

Balo Sulit Dapatkan Klub Baru, Ini Penyebabnya

"Bila kami telah memutuskan strategi yang akan kami terapkan nanti, itu karena kami telah merasa ada sesuatu yang menarik di dalamnya," ujar Prandelli sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Prandelli menilai, Bulgaria akan bermain bertahan. Tidak terlalu banyak ruang di barisan belakang. Peran pemain tengah, menurut Prandelli, sangat dibutuhkan untuk menembus barisan pertahanan lawan. "Kami butuh gelandang berkualitas," kata dia.

Pelatih 56 tahun itu pun menegaskan, tidak ragu memainkan satu orang striker. "Banyak tim sangat berbahaya hanya dengan menggunakan satu orang penyerang. Kami tidak bisa menetapkan titik acuan untuk lawan yang akan kami hadapi," ujarnya.

Namun, Prandelli juga belum bisa mengambil keputusan striker yang bakal dimainkannya nanti. Dua nama telah disiapkan sang arsitek untuk menggedor barisan pertahanan lawan, yaitu Alberto Gilardino dan Mario Balotelli.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

"Keduanya memiliki karakter berbeda. Mereka menafsirkan peran dalam cara berbeda," tuturnya.

Prandelli menjelaskan, Gilardino striker yang lebih suka menyerang langsung di kotak penalti. Sementara itu, Balotelli lebih sering bergerak di sekitar kotak penalti untuk mencari peluang. "Tapi keduanya penyerang yang sama-sama memiliki kemampuan mencetak gol," kata dia. (art)

Penyerang Liverpool, Mario Balotelli, saat masih dipinjamkan ke AC Milan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Chievo sudah menggelar pembicaraan dengan agen Balotelli.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016