Lawan Korsel dan Zambia, Brasil Masih Tanpa Kaka dan Ronaldinho

Ronaldinho saat melawan Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Tomas Bravo
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari telah mengumumkan 23 nama untuk laga persahabatan di bulan Oktober mendatang. Rencananya, Selecao akan menghadapi Korea Selatan di Seoul pada 12 Oktober, lalu dilanjutkan menghadapi Zambia di Beijing, 3 hari kemudian.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Kaka dan Ronaldinho kembali tidak dipanggil Scolari. Sebelumnya, kedua pemain senior ini juga absen saat menghadapi Australia dan Portugal bulan Agustus. Pemain lain yang harus absen adalah kapten tim, Thiago Silva, Julio Cesar, dan Fred. Ketiga pemain ini mengalami cedera.
Klub Kasta 2 Australia Ajukan Tawaran untuk Ronaldinho


Meskipun demikian, Brasil masih tetap tangguh. Pemain-pemain bintang seperti Neymar, Hulk, Lucas Moura dan Oscar. Gelandang Liverpool, Lucas Leiva dan striker Shakhtar Donetsk, Bernard masuk dalam tim yang dipanggil Scolari. Scolari sendiri rupanya masih belum memutuskan pemain mana saja yang bisa tampil di Piala Dunia.


"Semua pemain Brasil yang telah dipanggil sebelumnya atau tidak sampai sekarang adalah bagian dari tim nasional untuk Piala Dunia. Namun, siapa saja yang akan terpilih untuk skuad akhir, saya masih belum tahu," kata Scolari seperti dilansir Soccerway.


"Saya memiliki banyak ide. Namun, saya memiliki berbagai situasi yang bisa berubah, tergantung pada situasi tertentu. Oleh karena itu, saya bisa katakan semua pemain Brasil di dunia bisa bergabung dengan tim nasional pada 2014," tegas mantan arsitek Chelsea ini.


Scolari berjanji akan lebih memberi banyak kesempatan kepada bek AS Roma, Maicon, dan bek Cruzeiro, Dede. Dia juga mengaku penasaran dengan permainan Lucas Leiva.


"Maicon sempat merasa kram dan dia akan bermain akhir pekan ini. Dede sempat dipanggil sebelumnya dan dia bermain baik. Dan Lucas Leiva adalah pemain yang harus kami lihat," tegas pria 64 tahun ini.


Berikut 23 pemain Brasil untuk menghapi Korsel dan Zambia:

Kiper:
Jefferson (Botafogo), Victor (Atletico Mineiro), Diego Cavalieri (Fluminense)


Bek:
Dani Alves (Barcelona), Maicon (Roma), Marcelo (Real Madrid), Maxwell (Paris Saint-Germain), David Luiz (Chelsea), Dante (Bayern Munich) Henrique (Palmeiras), Dede (Cruzeiro)


Gelandang:
Lucas Leiva (Liverpool), Hernanes (Lazio), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Paulinho (Tottenham), Ramires (Chelsea), Oscar (Chelsea)


Penyerang:
Bernard (Shakhtar Donetsk), Jo (Atletico Mineiro), Lucas (Paris Saint-Germain) Hulk (Zenit St Petersburg), Alexandre Pato (Corinthians), Neymar (Barcelona) (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya