Gerrard Tegang 47 Menit Saat Inggris Vs Polandia

inggris kalahkan polandia 2-0
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
– Kapten timnas Inggris, Steven Gerrard, mengaku lega setelah mencetak gol kedua The Three Lions saat mengalahkan Polandia 2-0 pada laga terakhir Grup H Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Wembley, Selasa 15 Oktober 2013.

Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit

Inggris memastikan tiket otomatis ke Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Polandia 2-0. Dua gol kemenangan tim besutan Rod Hodgson ini dicetak Wayne Rooney pada menit ke-41 dan Gerrard pada menit ke-88.
Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas


Gerrard mengaku tegang sepanjang 47 menit saat Inggris memimpin 1-0. Jika Polandia berhasil menyamakan kedudukan, maka Inggris gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2014. Pasalnya, di pertandingan lainnya, Ukraina berhasil mengalahkan San Marino 8-0.


"Itu benar-benar melegakan semua orang. Saat unggul 1-0, itu sangat membuat kami gugup, tegang, dan tidak tenang. Anda selalu berpikir bahwa satu kesalahan dapat menjadi masalah," ujar Gerrard seperti dilansir
Football365
.


"Saya berpikir harus mencetak satu gol lagi. Ketika melihat tendangan saya melesak ke dalam jaring gawang, itu benar-benar perasaan yang hebat. Perasaan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata," sambungnya.


Gerrard kemudian bicara mengenai peluang Inggris di Piala Dunia 2014. Kapten Liverpool itu tidak ingin Inggris dianggap sebagai salah satu favorit juara.


“Kesempatan selalu ada. Tapi, sangat penting bagi kami untuk semuanya berpikir Inggris bukan tim favorit yang bisa memenangi Piala Dunia. Kami harus rendah hati dan membumi," ucap Gerrard.


“Kami hanya perlu menunjukkan kepada semua orang bahwa Inggris adalah tim yang bagus. Dan kami tidak perlu merasa bersalah ketika mulai mendapat kritikan," sambungnya.


Laporan: Windi Wicaksono
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya