Hodgson Tantang Rooney Bersinar di Piala Dunia

inggris kalahkan polandia 2-0
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, menantang Wayne Rooney untuk bersinar di Piala Dunia 2014. Hodgson menantang striker Manchester United itu untuk membuktikan bahwa dia pantas sejajar dengan pemain-pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Rooney sudah tampil di dua Piala Dunia bersama timnas Inggris (2006 dan 2010), namun selalu gagal bersinar. Bahkan, striker 28 tahun itu belum pernah mencetak gol dari 8 penampilan di ajang Piala Dunia.
Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU


Pada Piala Dunia 2006 di Jerman, nama Rooney terpuruk karena kartu merah yang didapatnya saat melawan Portugal di babak perempat final. Sementara itu, di Piala Dunia 2010, mantan pemain Everton itu harus bersitegang dengan suporter Inggris sebelum akhirnya dikalahkan Jerman di babak 16 besar.


Hodgson menegaskan Piala Dunia 2014 merupakan kesempatan bagi Rooney untuk membuktikan kemampuan terbaiknya. Di usianya yang ke-28, Rooney diyakini Hodgson bisa menorehkan sebagai salah satu pemain terbaik di Piala Dunia.


"Rooney sedang dalam usia yang sempurna. Turnamen ini adalah pentas dunia, kesempatan yang tepat untuk membuktikan kemampuannya. Rooney harus membuktikan kalau dia bukan hanya bintang Premier League, tapi juga sepakbola dunia. Saya ingin melihat permainan Rooney di timnas seperti saat memperkuat MU," ujar Hodgson seperti dilansir
Daily Mail
.


Hodgson juga yakin Rooney akan sukses di Piala Dunia 2014. Hal itu dikarenakan Hodgson melihat sosok Rooney yang semakin dewasa musim ini.


"Mungkin satu atau dua kali dia meledak, tapi sepertinya Inggris akan mendapatkan Rooney dalam kondisi yang bagus di Piala Dunia. Dia terlihat lebih dewasa saat memperkuat MU, dan begitu juga bersama Inggris. Saya senang melihat perkembangannya," tegas Hodgson.


Di Piala Dunia 2014, Inggris akan tergabung di Grup D bersama Italia, Uruguay, dan Kosta Rika. The Three Lions akan menjalani pertandingan pertama melawan Italia di Arena Amazonia, Manaus, 14 Juni 2014. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya