Sterling Berpeluang Bela Inggris di Piala Dunia

Winger Liverpool, Raheem Sterling
Sumber :
  • Sky Sports
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Performa gemilang terus ditunjukkan winger muda Liverpool, Raheem Sterling. Manajer Inggris, Roy Hodgson mengaku terkesan dengan pemain 19 tahun ini dan siap memanggilnya ke Piala Dunia.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Sterling dipromosikan ke tim senior Liverpool saat usianya baru 15 tahun, di laga persahabatan melawan Borussia Moenchengladbach. Dia lalu melakoni debut bersama The Three Lions melawan Swedia pada 2012. Saat itu, usianya baru 17 tahun.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


"Sterling muncul dan dia sedang berada dalam puncak performa. Tim besar memberikan tekanan besar. Jika Anda bisa bermain di klasemen papan atas dengan Liverpool, maka Anda juga bisa melakukannya dengan timnas Inggris," ujar Hodgson seperti dilansir Mirror.


"Ini adalah jalan bagi dia untuk kembali. Kami memberi dia debut melawan Swedia di Stockholm. Dia lalu meledak bersama Liverpool dan bermain dengan fantastis," lanjutnya.


Hodgson melanjutkan, dia teringkat permainan Sterling saat bersama Inggris U-21 melawan Skotlandia. Saat itu Hodgson sudah terkesan. Namun, penampilan Sterling bersama Liverpool masih tergolong biasa-biasa saja.


"Namun, sekarang dia kembali ke Liverpool dan penampilannya semakin naik dan naik. Itu berarti kami memiliki persaingan di posisi sayap, di sisi kanan dan kiri," lanjut pria 66 tahun ini.


Musim ini Sterling tampil 23 kali dan mencetak 6 gol. Bersama timnas senior Inggris, Sterling baru tampil satu kali. Dia sempat 8 kali tampil bersama timnas Inggris U-21 dan mencetak 3 gol.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya