Cedera Leher, Kiper Ini Gagal Tampil di Piala Dunia

Steve Mandanda
Sumber :
  • Sport24
VIVAbola - Kiper Marseille, Steve Mandanda, harus mengubur impiannya bermain di Piala Dunia 2014, Brasil, bersama Timnas Prancis. Mandanda dipastikan absen di Piala Dunia usai mengalami cedera di bagian lehernya.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Mandanda mendapatkan cedera di bagian lehernya saat membela Marseille di kompetisi Ligue 1, Minggu 18 Mei 2014, melawan Guingamp. Di menit 19, Mandanda bertabrakan dengan salah satu pemain Guingamp, Mustapha Yatabare.
Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Usai tabrakan, Mandanda tidak bisa bangun karena lehernya bermasalah. Dia pun segera dilarikan ke rumah sakit La Timone untuk mendapatkan pertolongan pertama.
Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis

"Mandanda mengalami retak di bagian tulang belakang lehernya. Dia akan mengenakan penyangga leher selama beberapa pekan. Kondisi Mandanda akan dikonsultasikan pada Senin ini," kata dokter tim Marseille, Christphe Baudot, seperti dilansir Soccerway.

"Terkait gangguan neurologis, kemungkinan besar tidak ada. Jangan khawatir dengan kondisi kesehatannya. Yang menjadi masalah adalah mobilitas leher Mandanda dikhawatirkan berkurang. Untuk partisipasi di Piala Dunia, Mandanda akan membicarakannya dengan dokter spesialis tulang belakang," sambung dia

"Saya menyesal tidak bisa membela Prancis di Piala Dunia nanti. Saya berharap Prancis bisa tampil bagus di turnamen itu," tulis Mandanda di akun twitter resminya, @SteveMandanda.

Prancis masih memiliki dua kiper lagi dalam daftar 30 pemain sementara. Mereka adalah Hugo Lloris dan Mickael Landreau. 

Dengan kondisi ini, kemungkinan besar pelatih Didier Deschamps akan memanggil satu kiper tambahan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Mandanda. Dan kiper milik Saint-Etienne, Stephane Ruffier, kemungkinan besar akan dipanggil Deschamps.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya