Ini 23 Pemain Belanda di Piala Dunia 2014

Timnas Belanda
Sumber :
  • sportskeeda.com

VIVAbola – Timnas Belanda mengumumkan 23 pemain yang akan mengisi skuad mereka untuk tampil di Piala Dunia 2014. Pelatih Belanda, Louis van Gaal melakukan beberapa kejutan dengan pilihan pemain yang dibawanya ke Brasil.

Nama-nama besar seperti Arjen Robben, Robin van Persie, Wesley Sneijder, Nigel de Jong, dan Klaas Jan Huntelaar masih diikutsertakan oleh Van Gaal. Mereka juga merupakan para pemain yang mengantarkan De Oranje ke final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, sebelum dikalahkan Spanyol.

Namun, dalam 23 pemain Belanda tersebut tidak terdapat nama Rafael van der Vaart. Van der Vaart adalah nama tenar yang tak dipanggil karena dia mengalami cedera betis saat mengikut latihan dengan De Oranje pekan ini.

MU Juara Community Shield, Mourinho Ingatkan Andil Van Gaal

Kevin Strootman terpaksa absen di Piala Dunia 2014, karena cederanya diperkirakan belum pulih sampai turnamen dimulai. Sementara Van Gaal juga tak memanggil bek FuLham United, John Heitinga, karena alasan tertentu. 

Sementara itu, untuk posisi tiga kiper yang dibawa oleh Belanda, Van Gaal memilih Jasper Cillessen, Michel Vorm, dan Tim Krul. Pelatih yang musim depan bakal membesut Manchester United ini mencoret nama kiper PSV Eindhoven, Jeroen Zoet.

Kemudian, Van Gaal juga tidak menyertakan dua bek muda Belanda, Patrick van Aanholt dan Karim Rekik dalam skuad final Belanda. Yang menarik, striker veteran Dirk Kuyt masih dipercaya Van Gaal untuk ikut dibawa ke turnamen yang digelar Juni-Juli 2014.

Skuad yang dipilih oleh Van Gaal diharapkan mampu membawa Belanda lolos dari fase grup yang terbilang sulit. Di Piala Dunia 2014, De Oranje tergabung di Grup B bersama juara bertahan Spanyol, Chile, dan Australia.

Berikut 23 pemain Belanda untuk Piala Dunia 2014:


Kiper: Jasper Cillessen (Ajax), Michel Vorm (Swansea City), Tim Krul (Newcastle United)

Bek: Paul Verhaegh (Augsburg), Daryl Janmaat (Feyenoord), Joel Veltman (Ajax), Stefan de Vrij (Feyenoord), Ron Vlaar (Aston Villa), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Terence Kongolo (Feyenoord), Daley Blind (Ajax)

Gelandang:
Leroy Fer (Norwich City), Nigel de Jong (AC Milan), Jordy Clasie (Feyenoord), Jonathan de Guzman (Swansea City), Georginio Wijnaldum (PSV), Wesley Sneijder (Galatasaray)

Penyerang:
Arjen Robben (Bayern Munich), Robin van Persie (Manchester United), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Memphis Depay (PSV).

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Ferguson Minta Fans Sabar Tunggu Prestasi Van Gaal
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016