Pelatih Bosnia Rasakan Kerasnya Jalanan Brasil

Pelatih Bosnia, Safet Susic
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic
VIVAbola - Pelatih Tim Nasional Bosnia Herzegovina, Safet Susic, mengalami hal tak mengenakan di Brasil. Susic bersama empat stafnya harus berurusan dengan perampok.
VIDEO: Dzeko Pimpin Bosnia Hantam Iran 3-1

Seperti dilansir Mirror, Susic dan empat stafnya menyelinap keluar hotel tanpa memberitahu petugas keamanan. Mereka berjalan menuju pantai Guaruja, satu jam dari Sao Paolo, untuk melepas penat. Di tengah jalan, rombongan ini dicegat oleh tiga pemuda bersenjata.
Edin Dzeko Pimpin Bosnia Gulung Iran

Tiga pemuda itu kemudian memeras Susic dan stafnya. Beruntung, ada mobil polisi yang lewat. Para perampok kabur ketakutan. Tak ada korban luka dalam kejadian ini.
Dzeko Bawa Bosnia Herzegovina Ungguli Iran

Menanggapi kejadian ini, Susic bersikap santai. Pelatih berusia 59 tahun itu mengaku sudah terbiasa berhadapan dengan hal seperti ini.

"Kami dibesarkan di Bosnia, di mana jalan-jalan lebih berbahaya dari ini," tutur Susic.

Insiden Susic menyoroti bahaya yang akan dihadapi seluruh tim dan fans yang akan datang ke Brasil. Timnas Inggris sendiri sudah memiliki tim pengamanan pribadi untuk menjaga seluruh komponen timnya.

Kejadian ini juga membuat FIFA memberikan peringatan keras kepada pihak penyelenggara. Mereka meminta keamanan dijaga dengan ketat. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya