8 Fakta Menarik Jelang Brasil Vs Kroasia

Pemain Timnas Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Laga Brasil melawan Kroasia di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo, Kamis 12 Juni 2014 waktu setempat (Jumat dini hari WIB), akan menjadi pertandingan pembuka di Piala Dunia 2014. Ini adalah kali ketiga Brasil dan Kroasia bertemu.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Berikut ini adalah 8 fakta menarik Brasil melawan Kroasia seperti dilansir
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot
Eurosport :


1.
Brasil tidak pernah mengalami kekalahan di laga pertama Piala Dunia. Dari 20 laga pertama sebelumnya di Piala Dunia, Selecao meraih 14 kemenangan dan 6 imbang.


2.
Delapan dari 12 laga pembuka Piala Dunia terakhir sangat minim gol, hanya tercipta satu gol atau kurang.


3.
Brasil akan menjalani Piala Dunia ke-20 mereka dini hari nanti. Tim berjuluk Selecao itu menjadi satu-satunya tim yang selalu tampil di seluruh putaran final Piala Dunia.


4.
Brasil menjadi tim yang paling sering meraih kemenangan di Piala Dunia, 67 kemenangan. Tim Samba juga menjadi tim paling tersubur di Piala Dunia, dengan mencetak 210 gol.


5.
Brasil meraih 8 kemenangan dan 9 pertandingan babak grup Piala Dunia (1 imbang). Kekalahan terakhir Brasil di babak grup terjadi pada 23 Juni 1998, ketika kalah 1-2 dari Norwegia.


6.
Kroasia hanya kebobolan 11 gol dari 13 pertandingan Piala Dunia (0,85 gol per pertandingan). Itu merupakan rasio terbaik di antara 32 tim yang ikut serta di Piala Dunia 2014.


7.
Enam kartu merah dikeluarkan wasit dalam sembilan pertandingan Piala Dunia terakhir yang melibatkan Kroasia.


8.
Ini adalah kali ketiga Brasil bertemu Kroasia di laga internasional, dan kedua di Piala Dunia. Sebelumnya, Brasil sukses mengalahkan Kroasia 1-0 pada babak Grup F Piala Dunia 2006, lewat gol Ricardo Kaka. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya